2 Bulan Meninggal, Jasad TKI Masih di Arab

Sudah dua bulan lalu Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Sulaiman (37) meninggal dunia di Arab Saudi. Namun, hingga kini jasadnya belum dipulangkan kepada keluarganya yang tinggal di Dusun Gunungkatol, Desa Beringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Istri Sulaiman, Mutiah (30), mengaku mendapat kabar kematian itu dari teman suaminya, Ahmad Hadi, TKI asal Desa Talun, Kecamatan Montong, Tuban. "Katanya meninggal karena sakit," ujar Mutiah saat berbincang dengan VIVAnews, Kamis 15 Maret 2012.

Menurut Mutiah, suaminya berangkat ke Arab Saudi melalui sebuah PT di Jakarta beberapa tahun lalu. Di Arab, Sulaiman bekerja sebagai kuli bangunan di Riyadh. Setiap bulan, Sulaiman mengirim uang kepada Mutiah sebesar Ro2,5 juta. Saat kontraknya habis, Sulaiman memperpanjang kontraknya. Namun, dua bulan setelah memperpanjang kongtrak, tepatnya 19 Januari 2012, Sulaiman dikabarkan meninggal.

Mendengar kabar duka dari jauh itu, Mutiah dan keluarga berusaha untuk meminta bantuan dari perusahaan yang memberangkatkan Sulaiman. Namun, belum ada respon sama sekali.

Mutiah juga berharap pemerintah membantu kesulitan yang dihadapi keluarganya itu. "Saya minta kepada pemerintah untuk segera memulangkan jasad suami saya," tutur Mutiah, dengan didampingi anaknya, Labib Dani Rismandi.

All Rights Reserved Zlango | Blogger Template by Bloggermint