Kontrol Diabetes Lewat Ponsel Aplikasi terbaru ini memungkinkan seseorang mengukur kadar gula darah secara mandiri.

Kabar baik bagi penderita diabetes. Tanpa perlu repot ke rumah sakit, mereka kini bisa mengukur kadar gula darah secara mandiri menggunakan iPhone atau iPod.

Bekerja sama dengan Sanofi, perusahaan farmasi, Apple memperkenalkan aksesori tambahan iBGStar. Aksesori seharga £48 ini dilengkapi dengan aplikasi diabetes manajer untuk menyimpan, melacak dan menganalisis data medis.

Cukup tancapkan aksesori menyerupai flashdisk itu ke salah satu port iPhone atau iPod. Perangkat ini akan mengirimkan sinyal ke layar diabetes manajer, terkait kondisi darah yang muncul dari tusukan di ujung jari.

Aplikasi terbaru ini memungkinkan seseorang mengukur kadar gula darah secara mandiri di mana saja, kapan saja. Bagi penderita diabetes, kontrol gula darah secara berkala penting untuk mencegah komplikasi serius, termasuk kerusakan ginjal, jantung, saraf, dan mata.

Sarah Johnson, seorang peneliti diabetes, menyambut semua perkembangan teknologi yang membantu mengendalikan kondisi penderita diabetes. "Kontrol glukosa darah secara teratur penting untuk mengurangi efek jangka panjang dari diabetes," katanya, seperti dikutip Daily Mail.
Dr Andrew Hoki, direktur medis untuk diabetes di Sanofi, mengatakan bahwa aplikasi itu sebuah langkah maju. "Ini memanfaatkan kekuatan teknologi terbaru untuk mengelola kondisi penderita diabetes sehari-hari," ujarnya.

All Rights Reserved Zlango | Blogger Template by Bloggermint